lv

Jumat, 08 Oktober 2010

Knapa ujian yg aq hadapi seberat ini?

Ketika kita mendapat ujian yang sedikit terasa berat, sering kita merasa bahwa ujian dari Allah tersebut terasa sangat berat, dan seakan-akan kita tidak mampu untuk menghadapinya, kemudian kita bertanya dalam hati :"Knapa ujian yg aq hadapi seberat ini?".
Pertanyaan itu telah memiliki jawaban yg terdapat dalam QS. Al baqarah 286 :
Yang artinya adalah: Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dg kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yg dikerjakannya. (Mereka berdo'a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kami beban yg berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang2 sblm kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yg tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir".

Dari ayat tersebut diatas kita dapat mencoba memahami dan meresapinya, bahwa Allah tidak akan menguji kita diluar batas kesanggupan kita atas ujian dariNYA. Ujian-ujian itu akan membawa kebaikan jika kita mampu bersabar dan tetap tawakal kepada Allah S.W.T.
Dan semoga Allah mengampuni dosa2 kita dan melindungi kita dari orang2 yg kafir.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar